Kodrat wanita adalah menjadi ibu sekaligus pengelola rumah tangga. Saat menjalani kodrat ini, tidak berarti Anda berhenti berkarya dan tidak menghasilkan apa-apa. Justru saat berada di rumah, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk menghasilkan uang. Tanpa harus menjadi karyawan kantoran yang jam kerjanya tidak fleksibel, Anda bisa memiliki penghasilan sampingan. Dengan mencoba 3 bisnis rumahan berikut ini, Anda bisa meraup keuntungan dengan kondisi rumah tetap terkendali.

Bisnis laundry

Mencuci menjadi pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya. Secara alami pekerjaan mencuci sehari-hari ini membuat Anda memiliki kemampuan untuk memperlakukan pakaian berdasarkan jenis kain yang digunakan. Manfaatkan kemampuan ini untuk membuka sebuah bisnis laundry di rumah. Selain dapat melakukannya di rumah, bisnis yang satu ini juga tidak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu mesin cuci, bahan pembersih sekaligus pewangi, setrika dan jemuran.

Meski dilakukan di rumah, namun bisnis laundry ini memiliki peluang untuk meraup keuntungan yang sangat besar. Seperti Anda ketahui, kebutuhan perawatan pakaian ini hampir diperlukan semua orang. Terutama mereka yang bekerja, akan memanfaatkan jasa laundry untuk memastikan pakaian mereka bersih, rapi dan siap pakai dengan cara yang cepat. Saat bisnis Anda mulai berkembang dan menerima banyak order, Anda dapat merekrut satu karyawan.

Katering kue

Untuk Anda yang suka memasak atau membuat kue, jangan biarkan citarasa makanan buatan Anda berakhir hanya di meja makan keluarga. Manfaatkan kemampuan Anda membuat kue atau memasak dengan membuka bisnis katering. Sekilas usaha rumahan yang satu ini cukup berat dilakukan terutama jika Anda mendapatkan pesanan yang cukup besar. Untuk mengatasinya Anda dapat berfokus pada satu jenis katering apakah kue atau makan besar.

Katering kue jauh lebih ringan dibandingkan saat Anda harus menerima katering makan besar semisal untuk makan siang pegawai kantor atau perusahaan tertentu. Namun baik katering kue hingga makan besar sama-sama memiliki peluang besar untuk menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Jika Anda kesulitan promosi, lakukan langkah-langkan branding dengan lebih dulu menawarkan jasa katering Anda pada kawan. Nanti mereka yang akan membantu promosi Anda secara tidak langsung dari mulut ke mulut.

Bisnis online menjadi dropshipper

Memanfaatkan kecanggihan teknologi hanya untuk pamer wajah di sosial media sangat disayangkan. Dengan teknologi dan juga layanan internet yang semakin canggih, Anda dapat memanfaatkannya untuk berjualan online. Menjadi penjual tidak harus membuat Anda memiliki produk yang Anda beli sendiri dengan modal sangat besar. Anda bisa menjadi penjual online tanpa harus memiliki produk sendiri dengan cara dropshipper.

Peluang bisnis rumahan yang satu ini semakin populer dengan semakin berkembangnya teknologi hingga layanan internet. Dengan menjadi dropshipper, Anda dapat menjual produk orang lain hanya dengan menawarkannya melalui gambar. Sehingga ketersediaan hingga pengadaan produk tidak menjadi tugas Anda. Sebagai dropshipper, Anda hanya bertugas mempromosikan dan menerima order. Nantinya order atau pesanan juga akan dikirim oleh supplier.