T-Drive Merupakan sebuah layanan penyedia informasi atas kinerja mesin dan perilaku berkendara yang bersumber pada perangkat OBD-2 yang terpasang dalam port yang tersedia di kendaraan. Informasi tersebut dapat diakses dengan username dan password khusus di website maupun aplikasi t-drive di smartphone berbasis iOS dan android.

 

Untuk memenuhi kebutuhan anda dalam layanan transportasi, Telkom Group melalui t-drive Fleet merupakan salah satu produk M2M di bidang otomotif yang menyediakan solusi pengelolaan armada kendaraan perusahaan. T-Drive Fleet menggunakan perangkat On Board Diagnostic (OBD) II yang disambungkan melalui port ECU yang terdapat pada kendaraan pelanggan.

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk dapat memantau lokasi kendaraan, jadwal pekerjaan, standard kinerja supir, ketersediaan kendaraan, hingga track history, yang dapat berdampak pada minimalisir biaya, mengeliminasi proses administrasi yang memakan waktu, mengurangi kekeliruan supir, dan menjaga supir truk untuk fokus pada kewajiban utamanya.

 

Keuntungan menggunakan t-drive Fleet

  • Manfaat Management t-drive Fleet:
  1. Administrator Control: Mengelola dan mengatur administrasi parkir
  2. Asset Management Maintenance: Mengelola dan mengatur ketersediaan kendaraan
  3. Fuel Consumption Management: Mengelola dan memonitor pengunaan bahan bakar seluruh kendaraan
  • Manfaat KPI dan Resporting t-drive Fleet:
  1. Zone Management: Mengelola dan mengatur pergerakan kendaraan sesuai ddengan zona (geofencing) yang telah tetapkan sebelumnya.
  2. Activity Timeline Report: Menampilkan informasi aktivitas kendaraan berdasarkan timeline.
  3. Driving Scoring Report: Menampilkan informasin score driver berdasarkan kriteria tertentu.
  4. Advanced Trip Analysis: Menampilkan informasi detail perjalanan menyeluruh dari setiap kendaraan seperti total jarak tempuh, jumlah perjalanan per hari, kecepatan tertinggi, rata-rata kecepatan, lokasi memulai dan akhir perjalanan.
  5. Summary Trip Analysis Report: Menampilkan informasi perjalanan yang dilakukan oleh semua kendaraan berdasarkan rentang waktu yang dipilih, seperti jarak tempuh kendaraan, durasi kendaraan dalam keadaan diam, dan analisis kecepatan kendaraan.